resensi “Laskar Pelangi”

25 09 2008

Laskar Pelangi sesungguhnya adalah wajah kehidupan sebagian besar anak-anak Indonesia di era tahun 70 – 80’an, atau bahkan saat ini. Hidup prihatin, itu bagi kacamata orang dewasa yang mapan, dan menjadi ”emangnya gue pikirin” dan ”enjoy-enjoy saja” bagi anak-anak. Yang penting bermain dan bergembira, makan seadanya, kalau lelah tidur. Beres deh!. Walaupun pengalaman Andrea lebih spektakuler karena dia hidup di pulau yang keras namun indah : Pulau Belitong. Andrea menggambarkan bagaimana kondisi pendidikan dari yayasan Muhammadiyah dengan sangat menyentuh. Ibu guru Muslimah yang mempunyai semangat tinggi mendorong siswa-siswanya agar menjadi seorang yang ”berhasil” dengan semangat tanpa tanda jasa.

Seputar kehidupan PN (sebutan untuk Perusahaan Negara Timah Belitong) dikupas tuntas sesuai kaca mata Ikal yang terang benderang dengan metafora-metafora-nya yang pede habis.Kehidupan sebagai anak pegawai rendahan PN, anak laut, siswa yang belajar di bawah gedung sekolah reyot (namun dinaungi oleh pohon filicium yang rindang dan merupakan satu komunitas yang dipenuhi oleh keceriaan hidup berbagai makhluk), bermain di saat hujan, perlombaan antar sekolah, dan euforia kemenangan khas anak-anak, memenuhi cerita ceria Ikal di masa anak-anak (SD) hingga menjelang remaja (SMP). Di Bab akhir Laskar Pelangi, Ikal bercerita tentang duabelas tahun kemudian setelah lulus SMP, dan bagaimana potret kesepuluh pasukan Laskar Pelangi di saat itu.





Hoax

7 04 2008

Akhir-akhir ini banyak sekali hoax berkeliaran di internet khususnya melalui Yahoo! Messenger. Apa sih yang dimaksud dengan hoax? Berbahayakah? Harus diapakan? Semuanya akan kita bahas dalam tulisan singkat kali ini. Baca entri selengkapnya »





Virus baru

7 04 2008

Sebuah virus baru sudah ditemukan, dan digolongkan oleh Microsoft sebagai yang paling merusak! Virus itu baru ditemukan pada hari Minggu siang yang lalu oleh McAfee, dan belum ditemukan vaksin untuk
mengalahkannya. Baca entri selengkapnya »





janji sang suami(jokes)

7 04 2008

Seorang suami tengah menunggui istrinya yang sedang sakit keras, yang sepertinya tidak akan mampu mempertahankan hidupnya beberapa saat lagi.

Mereka terlibat percakapan yang mengharukan-karena sesekali istrinya tampak tersenggal-senggal saat mengucapkan kalimatnya,

Istri : “Kamu harus berjanji, akan selalu menjaga anak kita jika aku telah tiada kelak?”

Suami : “Aku berjanji.” (dengan muka tampak lelah)

Istri : “Kamu  harus berjanji, bahwa semua akan selalu berjalan baik-baik saja meski aku telah tiada.”

Suami : “Aku berjanji.”

Istri : “Kamu harus berjanji tidak akan mencari penggantiku sebelum tanah kuburanku mengering.”

Suami : (terdiam sejenak) “Aku berjanji.”

Istri : “Dan kamu juga harus berjanji bahwa kamu akan menyirami kuburanku setiap hari….”





jokes lg nie..

7 04 2008

suatu hari joko bertemu dengan parmin di sebuah warung makan,mreka sudah berteman semenjak bekerja sbg tkw di arab.kebetulan joko skr bekerja dgn seorang warga negara asing.joko pun bercerita klo sang majikan telah mempercayainya slm bekerja disana.

joko ; min,,kamu tau nda?bos aku skr uda percaya bgt ma aku lho..

parmin; ah yg bener kamu jok?kok kamu tau??

joko ;iya,kmarin waktu bos aku buka laptopnya dia memperlihatkan password laptopnya itu.asl kamu tau yah,,ga ada 1org pun yg tau password laptopnya bos saya..slain bos saya..dan saya tentunya <dengan menepuk dadanya..  huahua>

parmin ; wah hebat kali kamu jok,baru kerja bentar uda jadi org kepercayaan..emank passwordnya apa??

joko ;<sambil menghisap rokok dlm2.. > passwordnya bintang 6 kali>

parmin ;  bodohnya…

 





cowok gombal

7 04 2008

Sepasang kekasih sedang bertelepon dengan mersa. Si pemuda melontarkan rayuan – rayuan mautnya:
Baca entri selengkapnya »





jenis-jenis tokai(just jokes^^)

7 04 2008

TOKAI TANPA BAYANGAN
> > > Jenis ini adalah ketika anda merasa ada tokai yang keluar, melihat tokai ketika cebok, tetapi tidak ada tokai di jamban (tempat boker). Baca entri selengkapnya »








Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.